-->

Pengertian Lengkap Wacana Media Komunikasi

Hay Sob, kali ini kami akan mengajak sahabat semua untuk membahas perihal bahan anak TKJ, heheh ya nggak harus itu sih. Emm ini ia kita akan membahas perihal Pengertian lengkap Media Komuikasi. Langsung saja kita bahas !

 kali ini kami akan mengajak sahabat semua untuk membahas perihal bahan anak TKJ Pengertian Lengkap Tentang Media Komunikasi

Media Komunikasi
suatu alat yg dipergunakan untuk mempermudah penyampaian informasi dari seseorang kepada orang lain, untuk mencapai tujuan yang ditentukan

Menurut jenisnya, media komunikasi dikelompokkan dalam 3 macam :
1. Media berupa Audio (media komunkasi audio)
2. Media komunikasi berupa visual (media komunikasi visual)
3. Media komunikasi yang berupa audio visual (media komunikasi yang berupa audio visual)

Nah Pengertian pada jenis media komunikasi:
1. Media Komunikasi Audio : adalah suatu alat komunikasi yang sanggup ditangkap melalui alat pendengaran. Contoh : Radio, telepon, tape recorder, dsb.
2. Media Komunikasi Visual : adalah suatu alat yang sanggup ditangkap melalui alat pengelihatan. Contoh : surat, transparasi, chart atau grafik, dll.
3. Media Komunikasi Audio Visual : adalah suatu alat yang sanggup dilihat dan didengar. Contoh : televisi, vcd, layar lebar, internet, wawancara (face to face), kunjungan, dsb.

Fungsi Media Komunikasi
Secara umum tebagi menjadi 4 :
1. Alat untuk memberikan informasi
2. Alat untuk menerjamahkan lambang komunikasi
3. Alat untuk mempercepat dan mempersingkatpenyampaian informasi
4. Alat untuk menghibur (to entertain) dan mendidik (to educate)

Hal-hal dalam media komunikasi :
1. Berita harus dimengerti oleh penerima : komunikasi efektif, berita/informasi harus terang dan sanggup dimengerti oleh penerima.
2. Karakteristik sistem komunikasi : ditentukan dan dibatasi oleh karakteristik dan sumber, media transmidi dan penerima.
3. Derau / gangguan : harus diatasi dengan pemiliha perangkat keras yang cocok/dengan sistem yang memiliki kemampuan mendeteksi kesalahan

Nah, itulah kurang lebihnya perihal media komunikasi. Sekian dulu ya sob, biar artikel diatas sanggup membantu sahabat semua. Terimakasih

0 Response to "Pengertian Lengkap Wacana Media Komunikasi"

Post a Comment