-->

Cara Gampang Mencar Ilmu Coding Untuk Pemula

Kali ini saya tidak akan membahas bahan ihwal budi coding dahulu . Yang akan saya bahas kini yaitu ihwal bagaimana cara kita dalam berguru coding . Mungkin bagi orang yang sudah terjun dalam dunia programmer , coding bukan lah hal yang seram dan menyulitkan alasannya itu makanan mereka sehari hari tentunya selain makan nasi ya hehehe....

 Kali ini saya tidak akan membahas bahan ihwal budi coding dahulu  Cara Praktis Belajar Coding Untuk Pemula


Walaupun saya akui , saya juga bukan orang yang master banget soal programming namun di sini saya akan memperlihatkan sedikit pembahasan dari pengalamn saya sendiri dalam mencoding .

Harus dari mana sih kita berguru mencoding atau berguru ihwal bahasa pemrograman ???

1 . Pilih satu bahasa pemrograman yang ingin mitra - mitra kuasai . Terserah mau bahasa pemrograman apa saja , sanggup bahasa pemrograman dekstop ibarat java , c++ , c , dan masih banyak yang lain atau sanggup bahasa pemrograman web ibarat php dan yang lainya . Tapi saya anjurkan bahasa java , alasannya blog saya membahas ihwal java dan java berdasarkan saya tidak terlalu sulit .

2 . Selalu mencoba mengotak atik coding . Dengan kita mengotak atik coding kita akan tau dan akan terbisa dengan yang namanya coding .

3 . Error merupakan hal yang masuk akal dalam berguru . Setiap orang yang sedang berguru niscaya sering mengalami yang namanya error , begitu juga dengan saya sendiri .

4 . Carilah tutorial dari buku ,entah itu kawan-kawan membeli buku atau meminjam buku terserah kawan-kawan . Selain buku juga sanggup mencari lewat internet bersama embah google . Bisa juga ni baca di blog ini , lagi lagi promosi ni hehehe....

5 . Luangkan waktu beberapa jam dalam sehari untuk mencoding . Ingat pepatah jawa bilang "Tresno jalaran soko kulino" yang artinya suka itu alasannya sudah terbisa . Makara bila kawan-kawan sudah terbiasa dengan coding maka usang kelamaan kawan-kawan akan suka . Apa lagi bila kita menemukan error dan kita sanggup mengatasi nya rasanya itu ibarat kejatuhan durian runtuh .

6 . Bergabunglah dengan lembaga - lembaga programming yang sudah ada dan mulailah sharing ilmu dengan yang lainnya .

Kemudian untuk berguru java saya berikan sedikit arah an harus mulai dari mana dulu . Kalo berdasarkan saya sendiri dalam berguru java enaknya mengikuti alur ibarat ini .

1 . Membaca dahulu ihwal apa itu java dan apa saja yang di perlukan .
2 . Belajar ihwal bagaimana cara menciptakan project , saya sarankan memakai IDE netbeans.
3 . Belajar tipe data dan operator.
4 . Belajar seleksi kondisi (IF - ELSE atau SWITCH CASE).
5 . Belajar looping atau perulangan (FOR , WHILE dan DO WHILE).
6 . Belajar Method (FUNGSI dan PROSEDUR).
7 . Belajar array satu dimensi dan juga dua dimensi atau matrik kemudian juga array banyak dimensi .

Saya kira itu sudah cukup untuk menciptakan kawan-kawan mengerti ihwal bahasa pemrograman java . Itu merupakan bahan dasar dalam perkuliahan di sebut dengan algoritma . Kalian harus menguasai itu dulu untuk berguru java lebih lanjut alasannya masih banyak bila kita berbicara ihwal java .

Itu dulu yang sanggup saya bagikan kali ini . Terus semangat coding dan jangan mengalah bila bertemu error . Nantikan terus postingan selanjutnya hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu ihwal java .

0 Response to "Cara Gampang Mencar Ilmu Coding Untuk Pemula"

Post a Comment