-->

Kelebihan Firefox Quantum

 Ngomongin seputar browser yang paling banyak penggunanya tentunya ada Chrome dan Firefox Kelebihan Firefox Quantum

Ngomongin seputar browser yang paling banyak penggunanya tentunya ada Chrome dan Firefox. Kedua browser ini tidak hanya mempunyai banyak pengguna di PC melainkan di perangkat mobile juga. Kedua browser ini mempunyai perbedaan yang tidak mengecewakan jauh, baik dari segi tampilan, performa dan fitur. Chrome memang berada paling atas ketika ini. Namun, baru-baru ini Firefox mengeluarkan browser versi terbaru yang berjulukan Firefox Quantum yang digadang-gadang mempunyai kecepatan 2x lipat dibandingkan Chrome.

Agar lebih meyakinkan, silahkan lihat video di bawah ini.

Firefox Quantum tampil sangat berbeda sekali dari versi sebelumnya. Perubahan terlihat pada logo, desain antarmuka dan performa. Semua hal tersebut berubah secara total dari versi sebelumnya, sehingga terlihat lebih fresh, simple dan yang terutama yaitu performa yang memang benar-benar meningkat.

Kelebihan Firefox Quantum


1. Lebih Kencang

Problem pada browser Firefox selama ini yaitu sering ngelag atau performa yang buruk. Bahkan terkadang browser tidak jalan sama sekali kalau membuka tab sajian dalam jumlah yang banyak. Saya sendiri pernah mengalami hal ini dan ini memang benar-benar terbukti. Dengan hadirnya Kelebihan Firefox Quantum, problem performa balasannya sanggup diatasi. Video di atas telah mengambarkan kalau performa Firefox Quantum memang benar-benar di atas Chrome ketika ini.

2. Lebih Hemat RAM

Selain performa, Tab Firefox Quantum juga mengalami perubahan menjadi lebih cerdas dalam memilih prioritas tab yang aktif. Kemudian Mozilla mengklaim bahwa Firefox Quantum 30% lebih irit penggunaan RAM nya dibandingkan Chrome.

3. Tampilan Baru yang Cerdas

Firefox Quantum memakai tampilan berbasis Project Photon, sehingga Anda sanggup lebih fokus. Selain itu, browser ini sudah mendukung layar High DPI. Tampilan ini lebih modern dan terkesan lebih flat dan minimalis sehingga menjadi gaya desain yang diminati ketika ini.

Terus apanya yang cerdas? Jadi, kecerdasan Firefox Quantum ini yaitu ketika mendeteksi perangkat. Ketika Anda memakai perangkat touch screen, maka ukuran sajian akan secara otomatis berubah dan menyesuaikan.

4. Built-in Pocket

Tahukah Anda kalau layanan Pocket telah diakuisisi oleh Mozilla? Layanan Pocket ini memungkinkan Anda menyimpan artikel untuk dibaca di lalu waktu. Pada Firefox Quantum, Pocket terintegrasi dengan lebih erat. Ketika Anda membuka tab baru, halaman yang sedang trending di Pocket bakal eksklusif tampil.

Firefox Quantum sudah sanggup dinikmati ketika ini. Anda sanggup melaksanakan update Firefox secara manual ataupun otomatis. Melakukan update Firefox secara manual caranya klik Menu (Icon gear) >> Help >> About Firefox.

0 Response to "Kelebihan Firefox Quantum"

Post a Comment