-->

6 Teknologi Komputer Canggih Yang Ada Di Dunia Ketika Ini

Sekarang ini perkembangan dan kemajuan teknologi  memang menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Karena setiap tahunnya segala jenis barang elektronik dan sistem teknologi yang ada di dunia  selalu diperbaharui menjadi semakin maju dan canggih. Berbagai alat elektronik dengan banyak sekali jenis sistem teknologi yang canggih tersebut nantinya sanggup Anda gunakan untuk mendukung dan memudahkan segala acara yang sedang Anda kerjakan. Salah satu alat elektronik yang sudah dilengkapi dengan banyak sekali jenis teknologi yang canggih yaitu komputer.

Komputer merupakan suatu alat yang sangat diperlukan untuk mendukung dan memudahkan segala acara manusia. Sehingga tak heran kalau melihat banyak sekali produsen-produsen barang elektronik saling bersaing untuk menemukan dan membuat komputer paling canggih yang ada di dunia. Dengan banyaknya komputer yang tersedia membuat kebutuhan semua orang bisa terpenuhi dengan baik. Selain itu, komputer sekarang juga telah bertransformasi menjadi lebih canggih dari sebelumnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini ada beberapa jenis teknologi komputer canggih yang ada di dunia dikala ini.

1. Komputer Kuantum
Sekarang ini perkembangan dan kemajuan teknologi  6 Teknologi Komputer Canggih yang Ada di dunia Saat Ini

Komputer kuantum memang masih sama dengan komputer yang ada dikala ini, namun yang sanggup membedakan antara keduanya yaitu kecepatannya. Komputer kuantum ini mempunyai kecepatan yang sangat cepat dibandingkan dengan komputer biasanya. Pada umumnya kecepatan yang bisa dihasilkan oleh komputer ini bisa mencapai ribuan kali lipat dibandingkan komputer biasa. Hal ini dikarenakan teknologi komputer kuantum diciptakan dari banyak sekali komponen yang sangat canggih menyerupai kuantum, superposition dan quantum entanglement. Selain itu, teknologi komputer yang satu ini juga bisa memprediksi tanda-tanda alam yang terjadi dan bisa memprediksi cuaca secara sempurna serta akurat. Tidak hanya itu saja, teknologi komputer kuantum ini juga bisa memecahkan isyarat tersulit dengan jarak waktu yang sangat singkat.

Untuk lebih jelasnya mengenai teknologi yang satu ini, silahkan tonton videonya di bawah ini.


2. Jaguar

Jaguar merupakan salah satu teknologi komputer yang dirancang oleh seorang Cray yang berasal dari Tennessee (Amerika Serikat) didalam Oak Ridge Nastional Laboratory. Teknologi komputer unik ini diciptakan untuk mendukung penelitian di banyak sekali bidang, baik itu seismologi, fisika ataupun astrofisika. Selain itu, kecanggihan dari teknologi komputer jaguar juga tidak diragukan lagi di dunia.

3. Super MUC

Super MUC merupakan suatu teknologi komputer terkini yang diciptakan dan dikembangkan oleh Leibnis Rechenzentrum di kota Munich (Jerman). Sebetulnya kegunaan komputer ini masih sama menyerupai komputer pada umumnya. Akan tetapi komputer yang satu ini lebih sering dipakai sebagai sarana pendukung banyak sekali macam penilitian ilmiah. Teknologi yang dipakai di komputer ini yaitu teknologi cooling terbaru dari IBM yang dikenal dengan Aquasar.  Selain itu, teknologi komputer Super MUC ini juga disebut-sebut menjadi komputer yang paling cepat di Eropa.

4. Tianhe 1A

Tianhe 1A merupakan teknologi komputer terbaru yang dirancang oleh seorang ilmuan yang berasal dari China. Teknologi komputer Tianhe 1A ini juga dikembangkan di Chinese National University Of Deense Technology (NUDT). Negara yang dikenal sebagai Negeri Tirai Bambu ini memang tidak mau kalah dari negara lain untuk membuat teknologi komputer terbaru yang sangat canggih. Terbukti dengan hadirnya teknologi Tianhe 1A yang mempunyai kecepatan sampai ratusan kali lipat dibandingkan dengan komputer biasa.

5. Mira

Mira merupakan suatu jenis teknologi komputer yang diciptakan oleh perusahaan IT yakni IBM yang dikembangkan di super komputer Blue Gene. Saat ini teknologi komputer Mira hanya dipakai oleh National Laboratory di Illionois, Amerika Serikat. Teknologi komputer ini dipakai sebagai salah satu media pendukung penelitian ilmiah. Untuk kecepatan teknologi komputer ini juga tidak bisa diragukan lagi, sebab komputer ini mempunyai kecepatan yang mencapai 8 petaflop perdetiknya.

6. Sequoia

Sequoia merupakan jenis teknologi komputer yang diciptakan oleh IBM yang ditempatkan di Lawrence Livemore National Laboratory. Komputer canggih ini sudah pernah mendapat gelar sebagai komputer tercepat yang prosesingnya mencapai 16,32 petaflop. Selain itu, komputer yang mempunyai teknologi super canggih ini juga sudah dipakai di Departement of Energy miliki Amerika Serikat. Hal ini jugalah yang membuat negara Amerika Serikat menjadi negara yang mempunyai komputer dengan teknologi tercanggih di dunia.

Itulah beberapa info mengenai beberapa teknologi komputer yang paling canggih di dunia dikala ini. Dengan hadirnya beberapa teknologi komputer yang super canggih tersebut memang sanggup memudahkan segala macam aktivifitas yang sedang Anda lakukan ataupun dikerjakan. Bagi Anda yang sudah mempunyai salah satu teknologi komputer menyerupai yang telah disebutkan di atas, namun belum memahami cara kerjanya maka Anda bisa memperlajari beberapa tips komputer yang berkaitan dengan sistem penggunaan teknologi komputer terbaru yang paling canggih. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari eksklusif ilmu komputer semoga bisa memudahkan Anda dalam melaksanakan banyak sekali pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi komputer tercanggih di dunia dikala ini. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas sanggup menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda semua.

0 Response to "6 Teknologi Komputer Canggih Yang Ada Di Dunia Ketika Ini"

Post a Comment